Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Minggu, 28 Maret 2010

Layar Laptop Transparan ala Samsung

Samsung kini telah melakukan sebuah terobosan dengan merilis laptop dengan layar AMOLED (Active Matrix OLED) atau layar laptop yang tembus pandang. Laptop transparan ini akan dipasarkan mulai tahun depan.

Nantinya di masa depan SAMSUNG akan mewujudkan produk audio-visual dengan teknologi ini. Selain itu, laptop Samsung juga menggunakan teknologi IceTouch sebuah pemutar MP3 dengan layar transparan selebar dua inci.Yang membuat mudah, si penggunanya juga dapat mengontrol MP3 tersebut dengan hanya mengetokkan layarnya saja, sementara itu tampilan video akan terus berlangsung di layar depan laptop tersebut.

Samsung sendiri mengatakan, layar 14 inci tersebut adalah rupa-rupa panel AMOLED transparan terlebar yang pertama kali ada. Namun teknologi tersebut masih dalam tahap pengembangan.


Laptop yang disupport display bening Samsung AMOLED memudahkan user untuk melihat object yang ditempatkan di belakang layar, tampak tajam dan terang. Sementara untuk teknologinya sangat impresif, kemampuan untuk melihat pergerakan melalui layar AMOLEDini merupakan sesuatu yang sangat mengagumkan. Dan dengan layar AMOLED transparannya ini, terkesan lebih mewah.

Laptop dengan display bening tersebut benar-benar 40 persen transparan. Harga laptop AMOLED transparan ini akan dipasarkan dengan harga kisaran $328.

Analisis Berdasarkan 3 Perubahan Komunikasi:

1. Interactivity, is the capability of new communication system (usually containing a computer as one component) to "talk back" to the user, almost like an individual paticipating in a conservation. Dengan menggunakan Layar Laptop Transparan, hasil dari olahan teknologi ini sangat impresif, kemampuan untuk melihat pergerakan melalui layar AMOLED tampak sesuatu yang mengagumkan.

2. Demassified, sebuah era yang ditandai oleh semakin aktifnya user/komunikan/khalayak/costumer dalam menggunakan media yang dipakainya, perubahan kontrol berubah dari produsen ke konsumen, dimana konsumen bisa dengan leluasa memilih media yang disukainya dan pesan yang diinginkannya. Semua orang bisa mengakses cara kerja laptop ini, laptop yang support display bening Samsung AMOLED memudahkan user untuk melihat object yang ditempatkan di belakang layar, tampak tajam dan terang di display.

3. Asynchronous, adanya unsur ketidak serempakan

- dampak positif memudahkan user untuk melihat object yang ditempatkan di belakang layar, tampak tajam dan terang di display.

-dampak negatif memudahkan orang lain melihat kegiatan yang kita lakukan karena memiliki layar yang bening.



sumber.www.suaramedia.com



oleh : R.R SISKA A.K

14 komentar:

  1. jadi kalo layarnya transparan tuh lebih efisien apa ga???

    ato lebih ribet malahan soalnya takut patah?

    BalasHapus
  2. aga aneh juga kayanya. tapi unik. keren juga.

    BalasHapus
  3. wanda: lyarnya sma aja seperti lyar laptop yg lain.. jd ga ribet..

    BalasHapus
  4. iya ini layar laptop yg keren,, dan bisa sekalian buat gaya

    BalasHapus
  5. waaww keren juga
    tapii kan diatas tadi dibilang bisa karena transparan jadi objek2 dibelakang layar bsia keliatan, nanti jadinya kita ngga fokus sama layar doonkk
    but, nice info
    thanks

    BalasHapus
  6. tergantung sama kitanya juga..
    sebenernya itulah kelemahannya.
    tapi tetep terkesan mewah..

    BalasHapus
  7. dah ada di indonesia blum?trus kira-kira berpa harganya kalo di indonesia
    btw, nice info

    BalasHapus
  8. yoga: sepertinya sih blm ada, laptop ini bandrol harga kisaran $328,,

    BalasHapus
  9. wah,manteb..
    baru tau ada yg kyk gnian msk indo..
    smoga kedepannya indonesia smakin modern dan ga gaptek lagi dengan barang2 smacam ini

    BalasHapus
  10. jadinya kok kayak layar tancep? depan-belakang bisa ngelihat.

    lagian jadi gak ada privasi dong. mana enak?
    seharusnya, samsung bikin pilihan buat layarnya, jadi ada saat bisa dilihat dua arah, dan ada saat cuma yg punya/pake yg bisa liat.

    beneran cuma $ 328 ???

    BalasHapus
  11. itu tergantung si pengguna, menggunakannya untuk apa?
    kalau mau yg buat privasi.. mending pilih yang lain.
    iya cma $ 328

    BalasHapus
  12. keren... manusia hebat yaa.. gw bangga jadi manusia hahaha thx god...

    BalasHapus
  13. waahh ... kerenn banget, jadi pengen punya, hahaha ... pasti mahal

    BalasHapus