Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Rabu, 09 Juni 2010

Bocah Perempuan yang Menjadi Perokok


Saat ini kegemaran merokok tidak hanya menyerang orang dewasa saja. lihat balita-balita yang jago merokok. Seperti Sandi Adi Susanto yang merokok dari umur 1,5 tahun. Hal ini juga menimpa gadis balita yang baru berusia 2 tahun.

Ya Wen, gadis balita yang masih berusia 3 tahun ini sekarang menjadi perokok berat dan kecanduan rokok serta minuman bir sebagaimana orang dewasa pasca dirinya mengalami kecelakaan (terjatuh) setelah tertabrak minibus. Dikutip oleh ruanghati.com dari media lokal Xiamen News diceritakaan oleh ibunya Gau, anaknya Ya Wen selalu mencuri curi kesempatan untuk bisa minum bir.

Setelah kecelakaan yang dialami Wen memang banyak peringai balita ini yang berubah, tingkah lakunya mirip dengan apa yang dilakukan oleh orang dewasa. Salah satu contohnya adalah memakai baju dan sepatu dengan ukuran dewasa, termasuk merokok dan minum minuman keras tadi itu.

Tidak seperti balita perokok lainnya, yang menjadi perokok karena mendapat pengaruh dari orang-orang dewasa di sekitarnya, balita ini diduga mengidap kelainan setelah mendapat kecelakaan. Semoga balita ini segera mendapat pertolongan medis, agar kebiasaan buruknya ini bisa hilang.


oleh: Happy Adisti

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. tindakan yang diambil para orangtua tersebut terkesan terlambat. Seharusnya mereka sebagai orangtua langsung cepat mengambil tindakan dengan membawa anak mereka ke psikolog begitu mengetahui perilaku anaknya yang tidak biasa tersebut. Sungguh sangat disayangkan.

    BalasHapus
  3. harus segera ditangani agar tidak tambah parah

    BalasHapus
  4. paraah umur segitu udah ngerokok aja..
    klo umur segitu udah ngerokok ntar gedenya ngapain??? ckckckck

    BalasHapus
  5. Request foto dong, sist.
    ahahaha.
    Pengaruh lingkungan emang yang paling fatal sih --"

    BalasHapus